Jumat, 07 Juni 2013

PAMMI Rembang Terbentuk


Rembang-Musisi dan penyanyi dangdut di Rembang,  bisa berlega hati setelah kini menyatu dan tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Cabang Rembang. Hal positif dari terbentuknya wadah resmi yang menaungi mereka yakni mengeliminir persaingan tak sehat antar grup, pemain dan penyanyi dangdut.

            Ketua DPC PAMMI Rembang, Sugiyanto mengatakan, sekira dua bulan terakhir pelaku seni khususnya musik dangdut aktif bertenu guna menggagas perlunya dibentuk wadah organisasi bagi mereka. Pasalnya daerah lain sudah lama memiliki dan sepertinya di Rembang tak kunjung ada yang peduli. 

            Sugiyanto lebih lanjut sampaikan, saat terakhir bertemu sekaligus membahas kepengurusan PAMMI sekiira dua minggu yang lalu ternyata dirinya secara aklamasi ditunjuk sebagai ketua. Meski bersikeras menolak namun semua hadir justru sepakat tidak perlu dibentuk wadah resmi bila dia tak bersedia, maka akhirnya diterima juga. 

            Menurut Sugiyanto, secara resmi keberadaan DPC PAMMI Rembang berikut pengurusnya baru dilantik tanggal 7 Juli mendatang, dihadiri pengurus DPP dan DPW PAMMI Jawa Tengah. Kemungkinan kegiatan diselenggarakan bertempat di pendopo Museum RA Kartini.

Masih kata Sugiyanto, untuk keanggotaan meliputi seluruh pelaku seni di Rembang, khususnya yang menggeluti musik dangdut, baik yang berbetuk grup, organ tunggal, para penyanyi dan tak ketinggalan para MC. Namun untuk tak sebatas kalangan itu saja, karena pecinta, penggemar dan pemerhati musik dangdut juga berhak mendaftar.

            Ditambahkan, dengan terbentuknya PAMMI di Rembang sendiri sedikitnya memberikan banyak manfaat bagi praktisi musik dangdut, diantaranya yaitu adanya jaminan hukum atas eksistensi mereka termasuk pada hak cipta atas lagu yang dibuat sendiri. Hal lain yakni mengeliminir persaingan tidaak sehat karena untuk tarif manggung nanti akan disetarakan.  

            Sembari menunggu dilaunching PAMMI Rembang sendiri sudah memperkenalkan diri kepada publik setempat, dijadwalkan tampil secara suka rela selama hari libur dan Minggu di tempat rekreasi DABTRPK. Setelah nanti PAMMI resmi berdiri, pastinya dituntut lebih profesional baik diantara musisi dan penyanyi harus meningkatkan kapasitas pribadi agar semakin diterima publik.

            Terpisah, Didik 'pedhet' salah  seorang MC panggung dangdut di Rembang saat dihubungi menyatakan suka citanya karena kini telah terbentuk PAMMI di wilayah setempat. Hal ini tentu berpengaruh positif bagi semua pelaku dangdut di Rembang dan bisa dimanfaatkan untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan diantara anggota. 

            Ditambahkan, dengan adanya PAMMI setidaknya bisa menepis ego dari mereka yang merasa mengantongi jam terbang lumayan tinggi. Bersedia menularkan kemampuannya bagi para debutan, baik untuk kalangan musisi atau penyanyi. ( heru )


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.