Kamis, 23 Mei 2013

Kecamatan Sedan Sabet Juara Umum MTQ


REMBANG-Kecamatan Sedan kembali menyabet juara Umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Umum XXV dan MTQ Pelajar  XXIX Tingkat Kabupaten Rembang Tahun 2013 yang digelar selama 21-22 Mei 2013 di Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang. Sebanyak 22 cabang lomba berhasil dimenangkan oleh kafilah dari Kecamatan Sedang baik juara I,II maupun III.

Kecamatan Sedan meraih juara pertama MTQ Umum XXV dengan perolehan delapan medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu. Disusul oleh Kecamatan Sluke sebagai juara II dengan perolehan satu medali emas,tiga medali perak, dan dua medali perunggu. Sementara juara III diraih oleh Kecamatan Bulu dengan satu medali emas, dan dua medali perak.

Pada MTQ Pelajar XXIX, Kecamatan Sedan menjadi juara pertama dengan enam medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Kecamatan Rembang menyusul sebagai juara II dengan perolehan dua medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Adapun Kecamatan Lasem meraih juara III dengan empat medali perak, dan satu medali perunggu.

Penyerahan piala bergilir diserahkan pada acara penutupan oleh Asisten II Setda Rembang, H. Supraja SH kepada perwakilan kafilah Kecamatan Sedan.

        Dalam sambutannya, Bupati Rembang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Rembang, Hamzah Fatoni, SH, M.Kn mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memberikan wahana yang positif bagi masyarakat dan generasi muda agara dapat memahami, menghayati, dan mengamalkan secara benar isi AL-qur’an dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dengan demikian, terwujud masyarakat Kabupaten Rembang yang cinta terhadap Alqur’an.

Ketua Panitia yang juga selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Drs. H. Subchi, M.Ag mengatakan, pemenang MTQ Umum XXV Tingkat Kabupaten Rembang ini akan maju pada kegiatan yang sama Tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang akan dilaksanakan di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada 2-5 Juli 2013. Sementara untuk MTQ Pelajar tahun 2013 ini, even tertinggi hanya di tingkat Kabupaten Rembang, karena LPTQ Provinsi Jawa Tengah tidak menyelenggarakan kegiatan dimaksud.

            Pihak penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Rembang, Ketua DPRD dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXV dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar XXIX tingkat Kabupaten Rembang Tahun 2013 ini, semoga Allah SWT membalas semua amal kebaikan kita dan mencatatnya sebagai amal ibadah, amin ya rabbal ‘alamin”,.( Affandi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.