Senin, 08 April 2013

KPH Kebonharjo Bagikan Kambing



Sale-Jajaran karyawan KPH Kebonharjo kemarin menggelar upacara peringatan HUT Perum Perhutani ke 52 bertempat di halaman kantor setempat. Sebagai aksi sosial dibagikan kambing kepada LMDH dan Kelompok Tani berprestasi.

            Upacara peringatan HUT Perum Perhutani dipimpin Administratur KPH Kebonharjo Haris Triwahjunita, dimana dalam arahannya antara lain disampaikan sesuai dengan tema  peringatan HUT tahun ini yaitu Menuju Perhutani Exellent maka direksi telah menjalankan amanat transformasi perusahaan dengan kesungguhan dan komitmen bekerja keras, sehingga kejayaan perusahaan dan kesejahteraan karyawan dapat terwujud. 

Perum Perhutani menerapkan Integrated Competency Based Human Resources Management (ICBHRM) atau pengelolaan SDM berbasis Kompetensi yang terintegrasi, mulai 1 April 2013, dalam implementasinya diterapkan sistem penilaian karyawan berbasis kompetensi dan penerapan pembayaran gaji secara online, sehingga setiap karyawan dapat melihat besarnya penghasilan yang diterima melalui internet.

            Lanjut Haris, momen peringatan HUT perusahaan tepat kiranya untuk digunakan sebagai wahana untuk membangun kebersamaan, kekompakan dan gerakan kebangkitan perusahaan. Dengan dilandasi peduli perusahaan, peduli tanaman, peduli sosial dan lingkungan.
           
 Haris menyebutkan, masa depan perusahaan berada pada pundak semua karyawan dan harus penuh komitmen berjuang untuk kejayaan perusahaan. Dengan kerja keras, pengorbanan dan perjuangan diyakini akan menjadikan Perum Perhutani semakin jaya.

            Pada kegitan tersebut diisi aksi sosial penyerahan hadiah berupa 3 ekor kambing untuk dua Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan satu ketua Kelompok Tani Hutan (KTH). Adapun yang menerima penghargaan adalah Juwadi ketua LMDH Arum Lestari, Desa Ngepon Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Tasripin ketua LMDH Bumi Lestari, Desa Tawang Rejo, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang dan ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Bong Londo, Desa Lodan Wetan Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang.

            Usai menyerahkan hadiah Haris mengatakan, pemberian penghargaan bertujuan memberikan motivasi kepada LMDH dan Kelompok Tani binaan untuk turut serta menjaga keamanan dan keutuhan hutan di wilayah kerja KPH Kebonharjo. Seperti halnya yang dilakukan LMDH Arum Lestari yang memberikan kontribusi besar menjaga hutan dengan memberlakukan larangan penggembalaan liar di wilayah hutan petak pangkuannya, seterusnya LMDH Bumi Lestari dinilai sangat membantu keberhasilan tanaman dan keamanan, serta KTH Bong Londo juga berjasa di bidang keberhasilan tanaman. ( heru )


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.