Senin, 07 Januari 2013

Wihananto memenangi pilkades desa Dresi kulon



Kaliori-Wihananto dengan tanda gambar Jagung berhasil memenangi pemilihan kepala desa (pilkades) di desa Dresi Kulon, kecamatan Kaliori, yang digelar hari Sabtu  (5/01) lalu, di balai desa setempat, 

Wihananto  menyisihkan 2 pesaingnya dengan memperoleh 905 suara. Disusul oleh Surono dengan tanda gambar padi memperoleh sebanyak 535 suara dan Ayu Handayaning Widowati dengan tanda gambar ketela memperoleh 52 suara. Sedangkan Suara rusak sebanyak 34 suara dan blangko 1 suara. 

            Ketua panitia Sumani mengatakan, jumlah  Daftar Pemilih tetap (DPT) tercatat sebanyak 1.623 suara, hadir menggunakan hak suaranya sebanyak 1.527 suara.

Sumani menambahkan digelarnya pemilihan kepala desa untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa yang ditinggalkan oleh Hadi Susanto (kakak kandung Wihananto) yang meninggal dunia pada pertengahan tahun 2012 lalu.

            Secara terpisah, kepala desa terpilih-Wihananto mengajak masyarakat dusun Dresi Kulon, Karangturi dan dusun Rumbutmalang bisa bekerjasama membangun desa serta memajukan desa Dresi Kulon, dan melupakan kompetisi dalam pelaksanaan pilkades. Sehingga ke depannya bisa guyup rukun membangun desa bersama untuk menciptakan kesejahteraan bagi semua rakyat desa setempat. 

Sedangkan kepala bagian tata pemerintahan setda Rembang melalui kasubbag tata pemerintahan desa-Gunari mengungkapkan, Rencana pelaksanaan  pelantikan kepala desa terpilih, pemkab Rembang menyerahkannya kepada desa bersangkutan, apakah akan dilaksanakan di gedung setda atau di kantor balai desa setempat.( Masudi )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.