Kamis, 27 Desember 2012

Pendukung calon kepala desa diminta tetap mematuhi aturan



Kaliori-Agar pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) di desa Dresi Kulon, kecamatan Kaliori yang akan berlangsung tanggal 5 Januari 2013 nanti bisa  berjalan lancar, pemerintah kecamatan akan melakukan langkah-langkah penanganan selaku tim pengawas pilkades yaitu melakukan pemantauan dan pengawasan pada setiap tahapan pilkades di lapangan.

Camat Kaliori. Mustholih mengatakan, tahapan-tahapan yang telah berlangsung  selama ini berjalan sesuai rencana. Diharapkan agar situasi yang sudah kondusif dapat dipertahankan  sampai dengan pasca pilkades,  Untuk itu semua pihak baik panitia, calon peserta dan pendukungnya memahami aturan-aturan yang berkaitan dengan pilkades baik peraturan daerah (perda) maupun Peraturan bupati (perbup)nya.

            Secara terpisah, ketua panitia pilkades- Sumani menuturkan, Pilkades Desa Dresi kulon  akan diikuti oleh 3 orang bakal calon yaitu Wihananto (mantan pejabat sementara kepala desa), Surono  dan Ayu Handayaning Widowati dari warga yang akan memperebutkan 1.627 suara.

Sumani yang juga kepala dusun Dresi Kulon menjelaskan, tahapan-tahapan yang akan dilakukan oleh panitia yaitu tanggal 29 Desember  penetapan calon kepala desa. Tanggal 4  Januari 2013   kampanye dan penentuan tanda gambar calon kepala desa dan tanggal 5 Januari 2013 merupakan puncak pelaksanaan dengan agenda pemungutan suara, penghitungan suara dan penetapan kepala desa terpilih.

            Sumani mengungkapkan digelarnya pilkades karena  kepala desa Dresi Kulon sebelumnya -Hadi Susanto meninggal dunia pada pertengahan tahun 2012 lalu.(Masudi )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.