Senin, 16 Juli 2012

MOS SMP N 2 Kaliori diisi kegiatan outbond


Kaliori-Sebagai upaya memberikan permainan yang mendidik dalam kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di Sekolah. Sebanyak 100-san siswa kelas 7 SMP negeri 2 Kaliori tahun ajaran baru 2012/2013 ini, diberi materi kegiatan out bond. Kegiatan out bond yang diselenggarakan kerja sama dengan win prime training-Semarang itu akan digelar pada hari rabu tanggal 18  juli.
             
Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP negeri 2 Kaliori-Siti Nurjanah mengatakan,  kegiatan out bond diberikan untuk memberikan motivasi dan dorongan bagi siswa untuk berprestasi, memberikan contoh kerja sama kelompok dan sikap kepemimpinan. 
            
 Siti Nurjanah mengungkapkan, kegiatan outbond dalam MOS baru pertama kali dilaksanakan. Namun kegiatan serupa pernah dilaksanakan dalam kegiatan ujian praktek kelas 9 tahun ajaran 2011/2012 lalu.
             
Siti Nurjanah menjelaskan untuk pengenalan lingkungan sekolah, para siswa diberikan materi wawasan wiyatamandala dan profil sekolah. Sementara untuk pendidikan karakter para siswa mendapat bekal penanggulangan kenakalan remaja dari kepolisisan Sektor (polsek) Kaliori dan ibadah yang dibimbing dari guru SMP  negeri 2 Kaliori.(Masudi))

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.