Jumat, 08 Juni 2012

Ustadz Yusuf Mansyur Ajak Masyarakat Gemar Bersedekah


Lasem-Ribuan Warga Rembang dan sekitarnya pada Selasa siang berdesakan memenuhi halaman Ponpes Kauman Desa Karangturi Kecamatan Lasem, menghadiri peringatan Isra Mi'raj,   Khotmil Qur’an dan peringatan Khaul KH Mashoem Dan KH Ahmad Syakir Mashoem. Selain ingin mengikuti prosesi ritual keagamaan, ribuan tamu yang datang juga ingin menyaksikan dan mendengarkan tausiyah oleh ustadz Yusuf Mansyur secara langsung.
             
Ustadz Yusuf Mansyur salah seorang da'i muda ternama pengisi acara siraman rohani di beberapa televisi, saat memberikan tausiah  banyak menjelaskan tentang makna sedekah. Satu kata yang mudah diucapkan namun cukup susah dalam penerapannya.
             
Menurut putra pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrif'ah dari Betawi yang juga alumni UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta itu, bersedekah sebenarnya bisa menyelesaikan segala masalah. Karena perhitungan Allah SWT tidak sama dengan manusia, begitu pula dalam balasan bagi muslim yang gemar bersedekah, tidak identik satu ditambah satu menjadi dua namun berlipat jumlahnya.

Sebut Yusuf Mansur, dalam menjalani hidup dan berharap ridho Allah ternyata tidak cukup hanya dengan bersedekah saja, tetapi yang paling menentukan adalah ikhlas. Karena kunci dari semua ibadah adalah berlandaskan ikhlas. Jika unsur yang satu ini tidak mendasari semua yang dikerjakan maka sia-sialah semua.

Hadir dalam acara tersebut pengasuh pondok tebu ireng, KH .Dr. Shalahudin Wahid, Dewan Pembina Partai Demokrat Prof Dr. Ahmad Mubarok, cendikiawan muslimah Prof.Dr Marwah Daud, Wabup Rembang H Abdul Hafidz dan sejumlah tokoh ulama dari berbagai kota. ( heru )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.