Selasa, 15 Mei 2012

Dinhubkominfo dan TP PKK gelar sosialisasi UU Lalu lintas


Rembang-Dinas Perhubungan, komunikasi dan informatika (Dinhubkominfo) kabupaten Rembang bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Rembang, pagi tadi menggelar sosialisasi undang-undang (UU) nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan.

Kegiatan yang diselengarakan di gedung sanggar budaya komplek pendopo Musium RA kartini  Rembang  menghadirkan narasumber Kepala satuan lalu lintas kepolisian resort Rembang-AKP Dudi Pramudia dan Kepala Dinhubkominfo kabupaten Rembang- Suyono, SH.
           
 Kepala Dinhubkominfo kabupaten Rembang-Suyono mengatakan digelarnya sosialisasi UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan agar UU bersangkutan dipahami oleh masyarakat, meningkatakan tertib lalu lintas di kabupaten Rembang, serta menekan angka pelanggaran dan menekan angka kecelakaan di kabupaten Rembang. 
             
Suyono mengungkapkan, kegiatan sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 100 orang peserta dari Tim penggerak PKK kabupaten, PKK kecamatan dan PKK desa binaan PKK tahun 2012.
             
Sementara itu ketua tim penggerak PKK kabupaten Rembang-Nyonya Hj. Umy Jazilah Salim dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat penting karena kesadaran hukum merupakan salah satu visi yang akan diwujudkan oleh gerakan PKK.
  
 Pasalnya melalui rapat kerja nasional (Rakernas) VII tahun 2010 ditetapkan bahwa visi gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.
            
 Nyonya Salim mengharapkan kepada para peserta setelah mengikuti pelatihan supaya bisa menindaklanjuti dengan membantu mensosialisasikan Undang Undang lalulintas  kepada masyarakat.( Masudi )


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.