Rembang Expo mampu menumbuhkan Pertumbuhan Ekonomi

Rembang-Event Rembang Expo, hendaknya mampu menjadi wahana bagi pengusaha skala mikro, kecil, menengah dan besar, menciptakan peluang pasar regional, nasional bahkan internasional. Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang, H Moch Salim saat membuka secara resmi ajang pameran dan promosi hasil UMKM Rembang Expo tahun 2011 semalam di Balai kartini.


Lebih lanjut disebutkan Bupati, seiring dengan bertambahnya infrastruktur strategis pada tahun mendatang, diprediksi pertumbuhan ekonomi di Rembang akan terus meningkat. Menciptakan varian usaha baru dan membuka peluang perluasan pasar hasil industri UMKM.


Bupati berpesan kepada panitia penyelenggara, agar terus melakukan inovasi baru supaya menjadikan penyelenggaraan Rembang Expo tahun-tahun mendatang lebih menarik, mampu menaikkan transaksi dagang baik tunai atau secara order. Penyelenggaraan Rembang Expo berikutnya, dikemas berbeda dari sebelumnya untuk meningkatkan animo pemilik UMKM tertarik menjadi peserta ajang pameran dan promosi ini.


Sedangkan Ketua Panitia Penyelenggara Rembang Expo yang juga Kepala Bidang Perdagangan Dinperindagkop dan UMKM Maryosa menyampaikan, dari ajang ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, merangsang peningkatan produk berkualitas dan menciptakan peluang investasi di Kabupaten Rembang.


Penyelenggaraan Rembang Expo tahun ini diprediksi lebih meriah, karena jumlah peserta bertambah disusul produk yang dipamerkan lebih beragam. Tahun lalu dikuiti 183 peserta, sedangkan tahun ini bertambah menjadi 210 peserta. Dengan bertambahnya jumlah peserta diprediksi transaksi selama event dilaksanakan akan meningkat.


Terobosan baru dari event Rembang Expo tahun ini tambah Maryosa yaitu di kawasan penyelenggaraan dijadikan hotspot area, sehingga bisa dilakukan transaksi secara online. Ajang pameran dan promosi ini juga bisa diakses melalui website www.pipp.rembangkab.go.id Pembukaan pameran semalam dimeriahkan dengan pesta kembang api.


Reaksi: 

Post a Comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::